Sekolahan Tercinta

Breaking

....Jangan sampai Ilmu memperbudak Iman MU....Dan Banyak nya ilmu JANGAN MEMBUAT mu SOMBONG tapi bersyukurlah dan tetap merasa RENDAH HATI...

Friday 16 June 2017

Kepribadian dan Karakter by: Mbah Suro Dhemit

Assalamualaikum.wr.wb



Hari ini kita mendapatkan waktu untuk berbagi ilmu tentang kepribadian dan karakter.

Apa itu kepribadian ?

Disamping itu kepribadian sering diartikan sebagai ciri-ciri yang menonjol pada diri individu, seperti kepada orang yang pemalu dikenakan atribut “berkepribadian pemalu”. Kepada orang supel diberikan atribut “berkepribadian supel” dan kepada orang yang plin-plan, pengecut, dan semacamnya diberikan atribut “tidak punya kepribadian”

Dan terbagi menjadi 3 hubungan.

1. Pribadi.
2. Keluarga.
3. Sosial
  • Penjelasan :
1. Maksud dari hubungan pribadi itu yang saya simpulkan bahwa sesseorang memiliki sesuatu yang harus di berikan pada tempatnya. Logika sederhanaya kita memiliki hal-hal pribadi yang jika seseorang mengetahuinya pasti kita merasa malu, dan kita tidaka menyukainya. Itulah yang di maksd dari hubungan pribadi tersebut.

2. Maksud dari hubungan keluarga adalah seberapa jauh jangkaun kita antar berkomunikasi dengan keluarga kita yang harus di komunikasikan dengan keluarga. Dan hubungan keluarga ini ssangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari maka semakin seseorag jauh dari keluarganya maka dia akan menjadikan hubungan sosial jadi pelampiasan dari seseeorang tersebut.

3. Maksud dari hubungan sosial adalah hubungan seseorang pribadi dengan sosial atau orang di lingkunganya maupun lingkungan yang lebih jauh jangkauanya.

Dari tiga yang saya ambil kesimpulan dari perkataan Suro Dhemit dan masih ada kepribadian yang di sampaikan oleh Suro Dhemit

Karakter

atau watak adalah sifat batin yang memengaruhi segenap pikiran, perilaku, budi pekerti, dan tabiat yang dimiliki manusia atau makhluk hidup lainnya.

Durasi :

 09.30-11.28

Kesimpulan :
By Suro Dhemit:
Beberapa yang telah di sampaikan oleh Suro Dhemit saya ambil kesimpulan bahwa sebagus orang tetapi hanya dalam tatapan mata saja akan telihat dalam  kehidupan seseorang itu memiliki karakter maupun kepribadian yang akan di nilai oleh orang di sekitar kita. Dan kelihatan bahwa itu hanya boso dan tidak akan ada artinya.





Refrensi

wikipedia.org

No comments:

Post a Comment

Adbox