Sekolahan Tercinta

Breaking

....Jangan sampai Ilmu memperbudak Iman MU....Dan Banyak nya ilmu JANGAN MEMBUAT mu SOMBONG tapi bersyukurlah dan tetap merasa RENDAH HATI...

Friday 18 August 2017

Karnaval Klaten

Assalamualaikum Hari ini ada kegiatan untuk memeringati hari kemerdekan indonesia.

Di Klaten mengadakan suatu acara yaitu karnaval yang di ikuti oleh orang tua sampai anak-anak.
Acara di mulai sekitar jam 13.00 banyak sekali hal-hal baru. Seperti mobil yang di hias dengan seindah mungkin.

Klaten- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, warga desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten menggelar karnaval budaya pada Minggu (20/08/2017).

Ratusan warga terlihat antusias mengikuti kirab budaya dengan berjalan kaki. Dalam karnaval tersebut mengusung tema ‘Ponggok Bahagia’ dengan menampilkan berbagai kreasi dan potensi daerahnya masing-masing, seperti, wayang orang, hasil bumi yang dibuat gunungan, mobil hias, marching band dari kaleng dan ember bekas, robot cop, pakaian adat Jawa, ada juga yang berpakaian ala petani.

Kepala Desa Ponggok Junaidi Mulyono mengatakan, kirab budaya diikuti sekitar 500 peserta dari 6 RW di Desa Ponggok, dimulai dari halaman Desa Ponggok melewati kampung-kampung di desa itu dengan jalan kaki sejauh 4 kilometer. Sesampainya di Kantor Desa Ponggok, para peserta disiapkan makanan nasi tumpang yang memanjang hingga 50 meter.

Menurutnya, kirab budaya selain dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat desa Ponggok kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan air yang banyak di wilayah itu.

“Ada tujuh mata air yang ada di Desa Ponggok, dan telah mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, karena sumber air yang ada diolah dengan sistem yang baik melalui kinerja BUMDes, sehingga Desa Ponggok mampu mewujudkan diri sebagai desa wisata yang mandiri,” jelasnya.

Beberapa Dokumentasi :




No comments:

Post a Comment

Adbox