Sekolahan Tercinta

Breaking

....Jangan sampai Ilmu memperbudak Iman MU....Dan Banyak nya ilmu JANGAN MEMBUAT mu SOMBONG tapi bersyukurlah dan tetap merasa RENDAH HATI...

Thursday 10 August 2017

Kedatangan Master Cisco


Assalmualaikum wr wb

Hari ini, pagi yang indah di tempat prakerin saya. Yaitu kedatangan tamu dari Cisco Goal patner. Yang jauh-jauh dari Tanggeran menujuan Klaten untuk mencari siswa BLC yang siap di dunia Industri.






Di BLC Telkom Klaten sekitar jam 08.00 kedatangan tamu yaitu Danu Wiyoto dan Rifqi wajarudin. Mereka berdua memberikan banyak sekali motivasi yang salah satunya saya rangkum di bawah ini.Sebelum nya mbah suro memberikan sedikit pengenalan tentang merka berdua dan kita harus banyak mengambil pelajaran dari mereka berdua.

Sedikit biografi tetang P Danu :

Profiel Lengkap Beliau

Ada beberapa hal yang di sampaikan oleh P Danu, bahwa pak Danu sangat membutuhkan orang yang benar-benar siap dengan dunia industri atau dunia kerja. Dan pak Danu menyampaikan jika murid dari BLC Telkom Klaten dan di rekomendasikan oleh Mbah Suro maka akan langsung di penmudah atau malah langsung di ACC dari pihak Cisco Goal Patner. Dan pak Danu ini salah satu orang Indonesia yang telah mendapatkan sertifikat CCIE atau bisa di sebut expertlah seperti itu.
Dan pak Danu ini termasuk anggota cisco goal patner dan juga turun ke dunia education tentang cisco.

Mas Rifqi Fajar Rudin.

Profil Lengkap Beliau

Seblumnya saya akan menjelaskan mas rifqi dengan pengetahuan menurut saya sendiri karena saya sempat membaca beberapa buku dari mas Rifqi sendiri. Dan buku yang pernah saya  baca adalah buku MTCNA Mikrotik yang di tulis oleh Mas Rifqi. Dan mas Rifqi ini termsuk alumni dari BLC Telkom Klaten yang mendapatkan beasiswa dari BLC Telkom Klaten. Dan beasiswa itu adalah beasiswa Academy cisco packetracer. Dan mas Rifqi memberikan beberapa ilmunya dari motivasi dan juga konfigurasi. Dari motivasi sendiri mas Arif menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus di perhatikan :

1. Doa.
2. Usaha.
3. Ikhtiar.
4. Tawakal.

Dari situ saya menyimpulkan bahwa kita sukses atau ingin menggapai cita-cita ada beberapa proses yang harus kita lewati terlebih dahulu dari yang terkecil menuju yang berbobot dan expert.

Dan mas Rifqi juga memberikan beberpa hal tentang dunia kerja bahwa kita itu harus memahami konsep yang sangat jelas dan jangan terlebih dahulu ke konfigurasi. Dari itu saya mengoreksi diri saya pribadi bahwa seluruh konsep itu sama dari Mikrotik atau Cisco maupun Juniper dll pasti sama hanya berbeda dalam tempat dan juga commnet line.



Terimakasih kunjungan nya dari master Cisco dan bisa memberikan motiavsi untuk saya maupun teman-teman saya.

Dokumentasi :









No comments:

Post a Comment

Adbox